-->

Cara Membuat Ampli Gitar Dari Skema serta PCB Layout Ibanez GTA10

Hai pemirsa... kali ini kita akan buat penjelasan serta tutorial bagaimana membuat Cara Membuat Ampli Gitar Dari Skema serta PCB Layout Ibanez GTA10. Amplifier gitar ini hanya membutuhkan daya 10w saja. IC yang bekerja sebagai power amp yaitu TDA2030, sedangkan untuk tone controlnya menggunakan IC JRC4558. Kedua IC tersebut banyak kok yang jual di pasaran dengan harga yang murah. Membuat sendiri amplifier gitar ini akan membuat anda lebih hemat, karena uang yang dikeluarkan tidak terlalu banyak, apalagi jika kotak speaker di desain seadanya. ANda bisa gunakan semua barang yang ada di rumah, kalo gak ada ya bisa ke martial untuk beli tripblok dll.

Skematik dari amplifier gitar ini sebagai berikut:
Cara Membuat Ampli Gitar Dari Skema serta PCB Layout Ibanes GTA10

Skema dan Layout PCB yang daya share disini benar-benar clone dari ampli gitar ibanez lho, Cukup puas untuk dikamar. Buat yang tidak percaya, silahkan lihat gambar berikut dan bandingkan dengan gambar dari video perakitan ampli gitar yang sudah saya buat.

Ini adalah gambar dalam rangkaian ampli gitar ibanez:


Sekarang tonton video berikut sebagai perbandingan atau persamaan layoutnya, video ini hasil yang sudah saya buat:


dan berikut ini layout yang saya rubah agar sesuai dengan kotak box amplifier yang saya buat agar bisa muat. Saya hilangkan input sama output headphonnya agar bisa di pasang dengan peletakkan yang bisa disesuaikan menggunakan kabel. Berikut gambarnya:

Bagi yang ingin mencoba membuat, silahkan ya dan semoga berhasil!
owh iya, untuk speaker gunakan 8ohm 5 inch dan tidak boleh kurang dari 10w speakernya. Untuk trafonya anda bisa gunakan trafo CT 500ma. Untuk fuse sebenarnya opsional, tapi kalo ingin aman, bisa anda gunakan fuse 250ma aja.

Tal vez le interese

Comentarios:

 
This is an amp-user-notification. It uses local storage to store the dismissed state.