-->

TUTORIAL CARA MEMBUAT EFEK GITAR DARI SKEMA AMERICAN METAL DISTORSI DIY EFEK

TUTORIAL CARA MEMBUAT EFEK GITAR DARI SKEMA AMERICAN METAL DISTORSI DIY EFEK

Tutorial kali ini kita akan mencoba membuat efek gitar American Metal distorsi dari clone efek BBE AM64 American Metal. Efek gitar ini suaranya hampir mirip dengan DS1 menurut telinga dan pendengaran saya. Komponen atau bahan yang dibutuhkanpun sangat sederhana, tapi hasilnya luar biasa. Kita langsung saja ke proses pembuatannya, untuk memperjelas proses pembuatan dalam menyambungkan antar komponen, mari kita perhatikan skema berikut ini:


Sepertinya komponen yang tertera digambar sudah jelas sekali, tapi untuk memperjelas supaya gak salah hitung jumlah kuantity serta ditakutkan ada yang kelewat ketika beli. Untuk mempermudah belanja komponen, anda bisa copy catatan saya ini:

Resistor 1/4w:
10k = 3 buah
1m= 1 buah
10m= 1 buah
2k2/2,2k= 2 buah
680k= 1 buah
6k8/6,8k= 2 buah
1k- 2 buah

Kapasitor:
100pf = 1 buah
470pf= 1 buah
330pf= 1 buah
100nf= 2 buah
220nf= 1 buah
10uf= 1 buah
100uf= 1 buah
1uf= 1 buah
22nf= 1 buah

Dioda: Seperti biasa, dioda fungsinya sebagai penyearah. Dari skema yang tertera diatas fungsinya yaitu sebagai polarity protection.
terakhir kita siapkan 2 buah led ukuran 3mm berfungsi sebagai clipping.

Nah sob, ini gambar hasil yang saya buat setelah jadi:
TUTORIAL CARA MEMBUAT EFEK GITAR DARI SKEMA AMERICAN METAL DISTORSI DIY EFEK

Untuk cara pemasangan, prosesnya saya rekam melalui video yang saya upload di youtube di bawah ini:


Okeh, sekian dari saya, semoga anda juga berhasil membuat efek gitarnya!

Tal vez le interese

Comentarios:

 
This is an amp-user-notification. It uses local storage to store the dismissed state.